Minggu, 10 April 2011

posting 1


Soal…
Cinta, sayang, kasih, kemesraan, pemujaan yang terselimuti nilai, norma dan agama bisa membawa pada kehidupan manusia yang homohumanus. Adem nih dunia , tapi pada kenyataannya terjadi..
Mengapa ada dehumanisasi ???(ibu dalang pembunuhan anak, kekasih membunuh sang kekasih).
Jawaban:
Menurut pendapat saya :
Dehumanisasi terjadi karena ketidakpuasan manusia akan sesuatu sehingga dapat membawa mereka kehal hal yang negativ serta kurangnyanilai moral, norma dan agama.
Dalam kasus ibu dalang pembunuhan anaknya, kekasih membunuh sang kekasih itu dikarnakan mereka sudah tidak terselimuti lagi oleh nilai moral, norma dan agama.mereka hanya menjurus  pada nafsu sehingga menyebabkan orang tersebut melakukan tindakan pembuhunan dikarenakan rasa cinta, kasih sayang,kemesraan, pemujaan,belas kasihan yang berada pada diri mereka sudah mulai memudar.akibatnya dizaman yang sekarang ini banyak terjadi kasus seperti pembunuhan,pemerkosaan,dll.jika manusia tersebut terselimuti oleh nilai, norma,dan moral maka mereka mencintai,menyayangi seseorang tidak hanya karena nafsu belaka tapi karena mereka memiliki rasa kasih sayang yang tinggi serta mereka akan dapat menghargai dan menghormati orang yang mereka cintai.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar