Minggu, 10 April 2011

posting 2

soal...
Do you know Latent social Problem ??? Ku naon aya kitu, Jelaskan dan berikan solusi !
jawab:
Latent social Problem merupakan masalah sosial yang sebenarnya sudah ada walaupun belum meluas namun oleh sekelompok masyarakat ditutup tutupi dan dianggap tidak ada.
salah satu penyebab utama timbulnya masalah sosial adalah kebutuhan akan kebutuhan hidup.jika kebutuhan akan hidup tidak mencukupi otomatis mereka akan melakukan hal hal yang menyimpang seperti tindakan kekerasan.
masalah soal yang biasanya oleh sekelompok masyarakat ditutupi dan dianggap tidak ada sewaktu waktu masalah ini akan muncul menjadi masalah sosial manifies.misalnya kasus sosial yang terjadi didalam ras, suku, agama,dll.
seperti pelanggaran terhadap norma norma masyarakat.
pelanggaran ini sering terjadi dikehudan kita tetapi kita tidak sadar akan adanya pelanggaran terhadap norma
masyarakat seperti delinkuensi anak anak.tidak semua masyarakat menyukai adanya organisai/ suatu ikatan baik formal maupun semi formal dan mempunyai tingkah laku yang kurang baik atau tidak disukai oleh masyarakat pada umumnya.
cara mengatasinya adaalah jika terjadi delikuensi pada pserta didik kita baik diluar sekolah maupun dlam masyarakat kita harus dapat tahu apakah organisasi yang dibuat oleh peserta didik kita masih dalm lingkup yang baik dan tidak merugikan.
jika anak didik kita melakukan hal hal yg mulai keluar dari hal hal positif sebaiknya kita mengingatkan supaya mereka tidak terjerumus.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar